Senin, 27 Januari 2014

IBD - ARTI CINTA

ARTI CINTA





1.      PENGERTIAN CINTA MENURUT PRIBADI MASING-MASING

Mungkin kalian pernah merasakan sebuah perasaan yang aneh dan asing bagi kalian, contohnya kalian merasa kesal dan marah kepada seseorang, tapi secara tiba tiba perasaan itu berubah, kalian mulai merasa nyaman dengan orang yang anda kesali, mulai kangen, dan perasaan itu berubah setiap kali mengingatnya. Nah mungkin perasaan yang kalian rasakan adalah CINTA.
Cinta disini bukan nama orang tapi cinta disini adalah perasaan yang diberikan tuhan untuk sepasang manusia untuk saling mencintai, memenuhi, pengertian, dll. Cinta itu sendiri tidak bisa dipaksakan, cinta hanya bisa berjalan apabila ke-2 belah pihak saling mencintai. cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Cinta adalah perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka maupun duka bersama.

Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apapun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang didalam sanubari lubuk hati yang terdalam yang bisa membawa kita melayang kedunia Fana yang penuh dengan mimpi indah.
Cinta antar pribadi menunjuk kepada cinta antara manusia. Bentuk ini lebih dari sekedar rasa kesukaan terhadap orang lain. Cinta antar pribadi bisa mencakup hubungan kekasih, hubungan orangtua dengan anak, dan juga persahabatan yang sangat erat.

2.      MANFAAT CINTA BAGI PARA MANUSIA

Ternyata cinta itu ada manfaatnya untuk kesehatan selain membuat otak lebih fresh dengan jatuh cinta ini kita bisa awet mudah karena bahagia, hati berbunga-bunga sambil senyum-senyum gitu deh hehe. Cinta bisa bermanfaat untuk kesehatan juga, dengan syarat stabil dan selalu merasa nyaman dengan pasangan. Bahagia rasanya ketika kita selalu merasa nyaman dengan percintaan yang sedang di alami, rasa bahagia cenderung akan membuat kita lebih semangat dan mepunyai gairah hidup yang tinggi.
Manfaat Cinta ada 4, yaitu :
1.      Terhindar dari stres
Seseorang yang mempunyai kekasih kemungkinan merasa memiliki masalah atau cemas yang sangat sedikit.
2.      Kekebalan tubuh meningkat
Dengan jatuh cinta akan membuat seseorang lebih tenang serta berfikir positif
3.      Meningkatkan konsentrasi
Dua insan yang saling mencintai dan peduli memungkinkan mereka saling memberikan yang terbaik dan daya kreativitas meningkat, dengan begini akan meningkatkan konsentrasi pada pekerjaan
4.      Bahagia
Seperti apa yang di kata psikolog klinis asal Mumbai, H’vovi Bhagwagar “berada dalam suatu hubungan memungkinkan tubuh kita melepaskan hormon bahagia, yang membuat kita selalu merasa baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar