Jumat, 10 Mei 2013

TREND FASHION DI KALANGAN MAHASISWA - BAHASA INDONESIA 2

TREND FASHION DI KALANGAN MAHASISWA

1.     Pendahuluan

Bukan cuma urusan negara atau rakyat, rupanya. Isu penggunaan rok mini sempat ramai dibicarakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Saat itu, DPR akan membahas tata tertib tentang busana anggota DPR. Nah, kalau di lingkungan DPR dilarang memakai rok mini, bagaimana dengan kampus? Apakah pemakaian busana juga perlu diatur seperti anggota DPR dan para stafnya? Siapa saja boleh memakai pakaian apa saja. Ini pun berlaku bagi mahasiswa di kampus untuk menuntut ilmu. Namun, apakah pantas bila rok mini atau kaus oblong tanpa lengan bisa menjadi kostum di kampus?

2.     Isi – Inti Tema

Apakah kampus kini lebih mengarah sebagai ajang fashion show? Dimana peraturan-peraturan yang sebelumnya telah ditetapkan dan diterapkan? Apakah pihak rektor tidak lagi mengatur dan mengawasi dalam hal berpakaian mahasiswa dan mahasiswinya. Gaya berpakaian yang kini sedang trend, banyak yang terlalu berlebihan dan kurang pantas jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di dunia perkuliahan, khususnya di Institut Agama Islam.
Kata “fashion” tak lepas dari kehidupan remaja pada saat ini, khususnya marak terjadi pada remaja putri. Fashion juga menyebar keseluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan menengah keatas, maupun dari kalangan menengah kebawah. Fashion sendiri adalah suatu istilah untuk menggambarkan gaya yang dianggap lazim pada periode waktu tertentu. Trend industri fashion berganti-ganti setiap saat dan memiliki durasi yang relatif singkat. Sebagian besar, seseorang khususnya kaum wanita, hampir setiap hari selalu ingin memakai pakaian dengan gaya yang berbeda-beda, dan selalu ingin tampil trendy dan stylish.

3.  Penutup

Kesimpulan
Kampus kini tak lagi hanya menjadi tempat bagi seseorang dalam menuntut ilmu dan mengkaji pendidikan yang lebih tinggi. Namun kampus kini juga telah menjadi ajang trend fashion. Terbukti dari banyaknya mahasiswi yang mengenakan pakaian dengan bermaca-macam gaya yang menarik mata untuk melihatnya.

Saran
Dengan berpakaian yang pantas dan sopan juga menghindarkan mahasiswa dari ancaman kejahatan di tempat umum oleh karena itu terutama untuk mahasiswa yang menggunakan kendaraan umum sebaiknya menggunakan pakaian yang tidak terbuka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar